Jurnal

Musisi Dunia Yang Mengamuk Di Atas Panggung image

Musisi Dunia Yang Mengamuk Di Atas Panggung

Sebagai musisi, biasanya mereka dituntut untuk menghibur penonton sekaligus penggemar mereka saat berada di atas panggung. Biasanya mereka juga menyajikan hal-hal unik sebagai aksi panggung. Tapi apa jadinya kalau mereka malah mengamuk di atas panggung? Berikut tim Rock Nation berikan beberapa musisi yang pernah mengamuk di atas panggung.

 

Billie Joe Amstrong

Penonton iHeartRadio Music Festival menjadi saksi tindakan kontroversial vokalis Greenday, Billie Joel Armstrong pada tahun 2012. Bagai kesetanan, dia marah dan membanting gitar hanya gara-gara panitia mengingatkan bahwa waktu pertunjukannya tinggal beberapa menit. Diketahui, saat itu dia memang manggung dalam kondisi mabuk.



Swae Lee

Saat manggung di We The Fest 2022 kemarin, Swae Lee juga marah dengan penonton. Dia kesal karena penonton tersebut menulis "Fuck Swae Lee" di ponselnya. Swae Lee pun lantas mengusir orang itu.



Justin Bieber

Pada sebuah konser, Justin Bieber tidak bisa menahan kekesalannya karena ulah penontonnya sendiri. Dia kesal karena penontonnya tidak berhenti berteriak. Setelah itu, Bieber pergi meninggalkan panggung. Nggak lama setelahnya, saat penonton sudah lebih tenang, dia balik lagi.



Kanye West

Nama Kanye West identik dengan kontroversi. Dia bertindak sesuai hatinya, seperti membatalkan jadwal konser, memotong pertunjukan, dan menyisipkan isu politik dalam konsernya. Beberapa tahun lalu dia juga pernah marah-marah di atas panggung gara-gara pencahayaan panggung yang dianggap kurang.



NOFX

NOFX yang konser di Australia pada November 2014 lalu mendapati sebuah kejadian yang membuat konser tersebut ternodai akibat ulah fansnya. Akibar kejadian tersebut, kemarahan sang vokalis, Fat Mike meluap di atas panggung.

 

Kejadian ini bermula ketika Fat Mike menendang seorang penggemarnya yang nekat naik panggung demi memeluk dirinya. Untungnya, setelah ditendang tepat di kepalanya, fans tersebut yang bernama Alex tidak menyimpan dendam terhadapnya.



Lil Wayne

Lil Wayne juga kesal saat manggung di Nova Southeastern University pada 2015. Dia marah sampai membanting mic di depan penonton karena DJ yang mengiringinya salah memutar lagu.

Penulis: Bagus