Jurnal

Musisi Yang Hengkang Sebelum Bandnya Terkenal image

Musisi Yang Hengkang Sebelum Bandnya Terkenal

Dave Mustaine, Metallica

Pada tahun 1983, Metallica sedang dalam perjalanan ke New York untuk merekam album debut mereka, Kill 'Em All. Setelah muak dengan kebiasaan minum dan narkoba, band ini memutuskan untuk memecat Mustaine dan menggantikannya dengan gitaris Exodus Kirk Hammett. Dave tidak terlalu beruntung, karena dia akan segera membentuk Megadeth, yang telah menjual 38 juta rekaman di seluruh dunia hingga saat ini.

Raynor, Blink 182

Raynor dikeluarkan dari band pada tahun 1998 karena terlalu sering mengkonsumsi minuman keras, Hal tersebut terjadi sebelum Blink - 182  meraih kesuksesan komersial besar-besaran dengan Enema of the State. Setelah kepergian Raynor dari band, Raynor tetap sibuk dengan beberapa band berbeda tetapi akhirnya menjalani kehidupan rumah tangga.

Tracii Guns, Guns N' Roses

Tracii Guns mendirikan band dengan Axl Rose dan Izzy Stradlin pada tahun 1985 setelah menggabungkan band Holywood Rose dan L.A. Guns. Guns menyumbangkan gitar ke grup dan akhirnya pergi tak lama setelah Guns N Roses terbentuk, karena perilaku Axl Rose yang membuat band menjadi tidak menyenangkan. Empat tahun kemudian Guns N Roses merilis album debut mereka Appetite For Destruction.

Terry Reid, Led Zeppelin

Setelah Yardbirds dibubarkan pada tahun 1968, Jimmy Page mulai membentuk kelompok baru yaitu Led Zeppelin.  Salah satu pertanyaan awal Page untuk seorang vokalis ditujukan kepada penyanyi/penulis lagu blues rock Terry Reid, yang sibuk dengan kariernya sendiri. Dia memberi tahu Page bahwa dia mungkin bersedia setelah dia kembali dari pekerjaannya. Tetapi Page ingin melakukannya saat itu juga. Setelah itu Reid merekomendasikan agar di keluarkan dari band.

Syd Barrett, Pink Floyd

Pada tahun 1965 hingga 1967 Syd Barrett memimpin gitar dan vokal untuk Pink Floyd. Namun umur Barret dengan Pink Floyd sangatlah pendek. karena kejenakaannya di dalam dan di luar panggung, seperti merusak peralatan, tidak muncul di pertunjukan, dan berkeliaran di sekitar panggung selama pertunjukan live. Kemudian David Gilmour diajak untuk mengisi Barrett dalam tur, dan Barrett akhirnya dipecat. Enam tahun kemudian, Pink Floyd merilis The Dark Side Of The Moon.

Niall Quinn, The Cranberries

Cranberries menjadi dikenal luas karena gaya vokal unik penyanyi Dolores O'Riordan. namun penyanyi asli band ini adalah Niall Quinn yang bermain dengan The Cranberries dari tahun 1989 hingga 1990. Setelah itu Niall Quinn memutuskan untuk kembali ke grup sebelumnya, Hitchers. Quinn digantikan oleh O'Riordan, lalu setelah itu Cranberries merilis album debut mereka yang berjudul ‘Every Else Is Doing It, So Why Can't We?’ pada tahun 1993.

Keith Morris, Black Flag

Pada tahun 1976 Keith, Gin dan Bryan membentuk band bernama “Panic!”.  Setelah itu mereka mengubah nama band jadi “Black Flag”. Namun muncul masalah dalam diri Keith tehadap Gin yang sudah berbeda visi dengan apa yang mereka bicarakan di awal bentuknya Panic!. Setelah itu Henry Rollins datang dan menawarkan dirinya sebagai vokalis Blag Flag. Lalu munculah masa kejayaan Blag Flag setelah Henry menjadi vocalis tetapnya.

Jason Everman, Nirvana 

Everman bergabung dengan Nirvana pada tahun 1989 sebagai gitaris kedua untuk membantu album debut band Bleach. Namun, dia dipecat tak lama setelah tur selesai karena "kemurungan" -nya. Band ini meledak ke panggung hanya dua tahun kemudian dengan Nevermind 1991.