Jurnal

Kolaborasi DC Comic Dengan Musisi Mancanegara image

Kolaborasi DC Comic Dengan Musisi Mancanegara

DC Comics telah mengumumkan seri baru yang diberi nama Dark Nights: Death Metal – Band Edition yang menampilkan serangkaian band heavy metal yang berbeda pada masing-masing dari tujuh terbitannya. Komik serial ini menampilkan nama-nama besar di kancah musik cadas dunia, yakni Ozzy Osbourne, Megadeth, Ghost, Sepultura, Opeth, Dream Theater, dan Lacuna Coil.

Rilisan buku komik seri Dark Nights: Death Metal edisi band yang akan datang ini, menawarkan varian artwork sampul depannya yang berbeda ditiap issuenya. Setiap terbitan akan menggambarkan salah satu band di sampulnya, di halaman dalamnya juga terdapat artikel perkenalan dari band dan wawancara eksklusifnya. Alur cerita serial komik tersebut dijelaskan dalam press release DC. “Saat Bumi diselimuti oleh Dark Multiverse, Justice League berada di bawah kekuasaan Batman Who Laughs. Kemanusiaan berjuang untuk bertahan hidup dalam lanskap neraka yang tidak dapat dikenali, sementara Batman, Wonder Woman, dan Superman, yang semuanya telah dipisahkan, berjuang untuk bertahan hidup”.

The Dark Nights: Death Metal - Band Edition akan diterbitkan di sepanjang tahun 2021, dengan edisi pertama menampilkan salah anggota The Big Four, Megadeth. Tidak hanya menampilkan band-band ternama, DC juga menggaet beberapa ilustrator terbaik di dunia yang akan menggarap ilustrasi dari komik DC kali ini diberbagai edisinya.

Belum diketahui apa peran para musisi di dalam edisi ini, apakah hanya sekedar berkontribusi dalam artwork edisi 2021 ini atau mereka ikut memiliki peran penting di dalam alur ceritanya. Hal itu masih simpang siur, karena dari pihak DC dan para band-bang yang berkontribusi belum mengeluarkan statement. Berikut ini daftar lengkap penerbitan issuenya, dengan masing-masing nama band dan ilustrator serta artwork sampulnya. Detail lebih lanjut bisa kalian temukan melalui DC Comics.

Issue #1: Megadeth / Cover Artist: Juanjo Guarnido

Issue #2: Ghost / Cover artist: Werther Dell’ Edera

Issue #3: Lacuna Coil /Cover artist: Timpano & Antonio Fuso

Issue #4: Opeth / Cover artist: Mathieu Lauffray

Issue #5: Sepultura / Cover artist: Albuquerque / Pedro Mauro

Issue #6: Dream Theater / Cover artist: Santi Casas

Issue #7: Ozzy Osbourne / Cover artist: Marco Mastrazzo