Jurnal

Kabar anak yang ada di Cover Album image

Kabar anak yang ada di Cover Album

Masih ingat album Nevermind milik Nirvana atau War milik U2. Kedua album tersebut menggunakan anak kecil sebagai modelnya. Dengan kelucuan dan segala keunikannya untuk nampang di cover album.

Tetapi bagaimana kabar mereka setelah dewasa? Berikut Team Rock paparkan beberapa kabar anak yang ada di cover album sebuah band.





1. War - U2

Bocah ini adalah saudara laki-laki dari teman Bono, ia bernama Peter Rowen yang pada saat itu usianya masih delapan tahun. Ketika itu, Bono melihat Peter marah dan ia langsung berpikir bahwa mimik tersebut pas untuk dijadikan sampul album. Saat ini, Peter telah tumbuh dewasa dan telah menjadi fotografer profesional.


2. Nevermind - Nirvana

Siapa yang tidak familiar dengan cover album Nevermind milik Nirvana? grup band grunge asal Seattle itu punya gambar sampul bayi ikonik. Dalam rangka merayakan 25 tahun album tersebut, Spencer Elden, sang “bayi” dalam album tersebut kepada The Post kembali melakukan sesi pengambilan gambar ulang sebagai bentuk penghormatannya kepada band grunge legendaris itu.


3. Siamese Dream - Smashing Pumpkins
Ali Laenger dan LySandra Roberts, gadis cantik yang pernah menjadi model di album milik Smashing Pumpkins pada tahun 1993 itu, kini sudah menjadi seorang wanita yang sangat cantik. Sang pentolan band, Billy Corgan pun pernah memposting foto Ali Laenger dan LySandra Roberts saat mereka telah tumbuh dewasa dan berkata bahwa mereka adalah salah satu keberuntungan bagi Smashing Pumpkins di album tersebut.

 
4. A Boy Named Goo - Goo Goo Dolls
Bocah ini bernama Carl Gilbert. Saat dipotret untuk cover album Goo Goo Dolls yang bertajuk ‘A Boy Named Goo’, ia mendapatkan kompensasi dana sebesar 6000 USD. Saat ini ia telah lulus kuliah pascasarjana dengan jurusan sejarah seni

 
5. Korn - Korn
Korn adalah salah satu band yang juga pernah memakai model seorang anak kecil untuk album mereka. Gadis yang diketahui bernama Justine Ferrara itu kini bekerja sebagai asisten administratif di Sony Music Entertainment.



6. Houses of The Holy - Led Zeppelin
Dalam cover album Led Zeppelin yang berjudul ‘Houses of the Holy’, terdapat dua anak-anak yang sedang merangkak mendaki bukit. Nama mereka adalah Stefan dan Samantha. Saat itu, keduanya memang sudah sering menjadi model bayi yang difoto untuk iklan.

 
7. Self Titled - Placebo
Cowok kecil yang berada dalam album Self Titled dari Placebo ini bernama David Fox. Lucunya, ia pernah menuntut Placebo. Pasalnya, karena ia nampang di cover album itu, ia di-bully oleh teman-temannya saat duduk di bangku sekolah.