Jurnal

Musisi Yang Memiliki Gelar Akademik Mengagumkan image

Musisi Yang Memiliki Gelar Akademik Mengagumkan

Seorang musisi pasti dikenal karena kemampuannya bermusik. Tapi, kemampuan bermusik jelas bukan jadi satu-satunya yang bisa diapresiasi. Contohnya, 7 musisi berikut ini. Tidak hanya hebat dalam bermusik, mereka juga dikenal punya kecerdasan yang mengagumkan. Berikut tim Rock Nation berikan 7 musisi yang memiliki gelar akademik yang mengagumkan.

Tom Morello (RATM) - Sarjana Ilmu Politik Dari Harvard University

Tom adalah pentolan band hip metal Rage Against The Machine, Ia juga merupakan salah satu gitaris dengan skill terbaik sampai saat ini. Bersama dengan Zack de la Rocha sang vokalis, Ia mampu membuat nama RATM dikenal di seluruh penjuru dunia, dengan lagu-lagunya yang cenderung mengkritik pemerintahan AS.

Namun dibalik popularitasnya sebagai seorang gitaris, Tom ternyata juga seorang sarjana ilmu politik dari Harvard University, salah satu kampus terbaik di seluruh dunia. Bahkan, ia lulus dengan predikat cum laude!

Colin Greenwood (Radiohead) - Sarjana Sastra Amerika Dari Cambridge University

Bassist Radiohead yang juga bersolo karier itu memiliki rekam jejak akademik yang bisa dibilang mengesankan. Colin, yang diketahui sebagai seorang “kutu buku” itu, merupakan lulusan Cambridge University, Inggris, dengan membawa gelar dari jurusan Sastra Modern Amerika.

Greg Graffin (Bad Religion) - Sarjana Bidang Zoology dan Peraih Gelar Master Dalam Bidang Paleontology Dari UCLA, AS. Ph.D dari Cornell University Dengan Bidang Yang Sama.

Kebanyakan orang menganggap musisi punk-rock identik dengan penampilan nyentrik, rambut mohawk, dan anti sekolah. Namun, hal itu agaknya nggak berlaku buat Greg Graffin, frontman band punk-rock Bad Religion. Sebab, dibalik penampilannya yang garang itu, dia ternyata seorang sarjana bidang zoology sekaligus peraih gelar master dalam bidang Paleontology dari UCLA, University of California Los Angeles, AS.

Tom Scholz (Boston) - Master Dibidang Teknik Dari Massachusett Institute of Technology

Ia telah memiliki 34 hak paten atas nama dirinya untuk temuan teknologi yang ia temukan. Di bidang musik, ia berhasil menciptakan headphone yang sekarang digunakan para musisi pada saat sesi rekaman. Ia pun mendapatkan gelar master untuk teknik mesin dari Massachusett Institute of Technology.

Sterling Morrison (The Velvet Underground) - Sarjana Sastra Inggris Dari City College 1986 dan Ph.D Dari University of Texas Dalam Bidang Sastra Zaman Pertengahan

Gitaris band legendaris The Velvet Underground ini memang terkenal sebagai salah satu penggerak kelahiran counter culture di Amerika Serikat. Ia pun juga telah mendapatkan gelar sarjana dalam bidang sastra Inggris dari City College pada tahun 1986 dan Ph. D dari University of Texas untuk bidang sastra zaman pertengahan.

Dexter Holland (The Offsprings) - Sarjana dan Master Bidang Biologi Molekuler Dari University of Southern California.

Dexter Holland adalah salah satu pentolan untuk band punk rock asal Amerika, yaitu The Offsprings. Ia mendapatkan gelar sarjana sekaligus gelar master dalam bidang biologi molekuler dari University of Southern California, Amerika. Sekarang ia mengajar di sekolah pilot untuk calon pilot di Amerika Serikat.

Brian May (Queen) - Sarjana Dibidang Matematika dan Sains Dari Imperial College London dan Ph.D Bidang Astrofisika

Pria jangkung satu ini memang terkenal sebagai gitaris dari band rock terkenal, yaitu Queen. Selain memiliki bakat yang hebat dalam dunia musik, pria berambut keriting ini juga memiliki gelar yang tidak main-main. May memiliki gelar sarjana untuk bidang matematika dan sains, lalu ia juga mendapatkan gelar Ph. D untuk bidang astrofisika.


Source : Loudwire


Penulis : Bagus