Jurnal

Footballers Who Are Metalheads image

Footballers Who Are Metalheads

Selera musik memang tidak bisa disalahkan, terutama dalam lingkungan pesepak bola. Banyak dari pesepak bola, apalagi pesepak bola kelas dunia yang sangat awam dengan musik rock dan metal. Bagi sebagian pemain bola, justru musik rock dan metal malah menjadi hidangan refleksi untuk mereka disaat sebelum pertandingan atau saat di ruang ganti. Berikut ini adalah beberapa nama atlet sepak bola yang jatuh cinta dengan musik rock dan metal.

David De Gea (Penjaga Gawang Manchester United) 

David De Gea menjadi salah satu nama penjaga gawang terbaik saat ini. Di samping itu, De Gea juga ternyata menyukai musik rock dan metal. Terbukti saat di ruang ganti pemain, kiper utama timnas Spanyol ini sering mendengarkan Slipknot, Metallica atau bahkan Avenged Sevenfold. Lalu saat Avenged Sevenfold membawakan lagu Manchester Arena di Download Festival, ia datang membawa jersey MU dengan nomor punggung 7x.

Tomas Rosicky (Eks Pemain Arsenal)

Playmaker tim Arsenal ini memang terkenal dengan permainannya yang menawan. Selain itu, Rosicky juga ternyata menjadi pemain bola yang berbeda dari yang lainnya dalam urusan selera musik. Pemain bola asal Republik Ceko ini mengaku dalam wawancaranya bersama Mixtape di youtube channel Arsenal, Master of Puppets adalah lagu metal terbaik sepanjang masa baginya. Selebihnya, ia juga menyukai band metal dan rock lainnya, seperti Killswitch Engage, Pantera, Foo Fighter dan sampai Slipknot.

Carles Puyol (Legenda FC Barcelona)

Memiliki pertahanan yang ganas saat di lapangan, membuat Puyol dijuluki sebagai bek Spanyol terbaik sepanjang masa. Selain pertahannya yang ganas, Puyol juga sering mendengarkan band cadas seperti Cannibal Corpse dan band favoritnya, yaitu Napalm Death saat melakukan sesi pemanasan.

Sergio Ramos (Bek dan Kapten Real Madrid)

Memiliki penampilan yang gahar dan juga gaya bertahan yang susah ditembus, pemain bertahan sekaligus kapten dari Real Madrid ini ternyata salah satu penggemar musik rock dan heavy metal. Menurutnya, tidak ada band yang lebih baik dari Motorhead dan Guns n Roses. Terbukti saat ACDC mengadakan konser di Sevilla, Spanyol, ia menyempatkan waktunya khusus untuk menonton konser tersebut dan bertemu langsung dengan Axl Rose setelah konser selesai.

Olof Mellberg (Mantan Pemain Timnas Swedia)

Mantan bek timnas Swedia satu ini, mengaku penggemar setia musik rock dan metal. Bukti nyata nya adalah saat ia sedang berlatih bersama timnya di Aston Villa, Inggris, band metal asal Swedia, In Flames, mengonfirmasi bahwa mereka ingin bertemu dengan Mellberg di tempat latihannya. Walaupun hanya sekedar menyapa dan mengobrol sedikit, tetapi Mellberg mengaku itu adalah salah satu momen terbaik dalam hidupnya.

Dan Eggen (Mantan Pemain Timnas Norwegia)

Legenda timnas Norwegia ini memang terkenal sebagai pecinta musik heavy metal, ia pun juga memiliki kemampuan bermain gitar yang cukup baik. Sebagai bukti, ia pernah tampil bersama Pantera selama 30 detik walau hanya untuk headbang dan bermain gitar saat mereka beraksi di Spanyol.


Slaven Bilic (Pelatih West Brom United)

Bilic pernah bermain di Liga Premier bersama West Ham dan Everton dan sekarang melatih di West Brom di Championship setelah sebelumnya menangani West Ham. Tidak hanya dia penggemar berat heavy metal, tetapi ia juga memainkannya di ruang ganti untuk membuat pemain lainnya bersemangat sebelum pertandingan. Menurut mantan penggemar West Ham Julian Dicks, Bilic memainkan Megadeth sebelum pertandingan di Anfield, yang membuat West Ham menang 3-0.

Source : Metalsucks.net, Planetradio.co.uk

Penulis : Bagus

Desain : Gilang