November Flash Sale

by Gilang on Nov 5, 2019


October Free Shipping

by Gilang on Oct 21, 2019

Gratis ongkir ke seluruh Indonesia


September Rock Sale

by Admin on Sep 4, 2019

September Rock Sale!

Diskon 20% untuk semua produk.

  • Berlaku untuk pembelian online melalui website www.rocknation.id dan offline di Rock Nation Store.
  • Periode promo 5 - 7 September 2019
  • Tanpa minimum pembelanjaan
  • Diskon akan dihitung secara otomatis pada saat checkout di web
  • Pembayaran via Cash, Bank Transfer, Kartu Kredit atau Go-Pay
  • Batas waktu pembayaran untuk Bank Transfer adalah 2 jam setelah transaksi.

Happy Shopping!


5 Band Rock dengan Penjualan Merchandise Yang Fantastis

by Deryl Azwir on Aug 22, 2019

Memiliki merchandise asli atau official dari band / artis favorit kita pasti menimbulkan rasa bangga yang tinggi. Kita mungkin membeli merch sebagai memento dari gigs yang baru saja kita tonton, atau sebagai cara menunjukkan selera musik kita. Dengan menggunakan merchandise dari band favorit kita, entah itu t-shirt, jaket, sepatu, atau topi, kita tidak hanya menunjukkan kesetiaan kita kepada band tersebut kepada orang di sekitar kita, tapi kita juga menjadi semacam billboard berjalan bagi artis/band yang merch nya sedang kita gunakan, memberikan free advertising bagi artis favorit kita.

Merchandise adalah salah satu income yang vital bagi para musisi. Pada tahun 2016, Licensing Industry Merchandisers’ Association atau LIMA melaporkan bahwa pasar global merchandise musik bernilai $3.1 Triliun (sekitar Rp.44 Triliun). Dimana nilai pasar global konser live berada di $4.1 Triliun (sekitar Rp.56 Triliun) dan album fisik berada di $15 Triliun (Sekitar Rp.210 Triliun). Tentunya merchandise adalah point penting bagi pendapatan para musisi. 

Salah satu faktor penting bagi sebuah band untuk melebarkan sayapnya dalam bisnis merchandise adalah untuk membuat logo yang mudah diingat, sehingga pada masa depan,  logo tersebut bisa merepresentasikan band itu sendiri, logo tersebut bisa lebih besar daripada band yang dilambangkannya, sebagai contoh, logo bibir dan lidah milik Rolling Stones. 

Hampir tidak ada live show di yang tidak memiliki merch booth di sekitar venue-nya. Bisa dibilang kedua belah pihak, artis dan fans, penjual dan pembeli, diuntungkan dengan adanya merchandise. Setiap fans hampir selalu akan membeli apa saja merch yang disediakan band favorit mereka. Kami telah mendata beberapa band dari penjualan merch mereka. Berikut adalah beberapa band rock dengan penghasilan merch yang fantastis.

5. The Rolling Stones

Raksasa rock dari inggris yang tidak kenal lelah, The Rolling Stones, telah menjelajahi dunia dari tahun 1962. Mereka telah mengeluarkan 30 studio album dan 27 live album, dan berhasil menyelenggarakan salah satu tur paling sukses sepanjang masa yaitu “The Voodoo Lounge Tour” (1994 – 1995) dan juga “No Filter Tour” (2017 – 2019). Pada tahun 2002 mereka berhasil mendapatkan $135 juta (Rp. 1,9 Triliun) dalam penjualan merchandise. Umur tidak pernah menghalangi jalan mereka, mereka membuktikannya dengan dinobatkannya grup pimpinan Mick Jagger ke daftar 100 musisi berpenghasilan paling tinggi pada tahun 2013 menurut Forbes, dimana mereka menempati nomor 30 dengan penghasilan $39 juta (Rp. 550 Miliar).

Source : Forbes, Fortune

4. Led Zeppelin

Semua orang pasti tahu Led Zeppelin. Suka ataupun tidak, semua orang pasti pernah mendengar nama yang sangat familiar ini. Band rock yang popular sejak dekade 70an ini adalah salah satu penjual merchandise terbanyak, walaupun mereka sudah bubar dan tidak aktif lagi. Album terakhir mereka, “coda”, keluar pada tahun 1982, 2 tahun setelah tragedi kematian penggebuk drum Led Zeppelin, John Bonham yang berakhir dengan kebubaran mereka. Lama setelah mereka bubar, jutaan fans Led Zeppelin masih memburu merchandise mereka. Pada tahun 2007, Robert Plant, Jimmy Page, dan John Paul Jones kembali naik panggung sebagai Led Zeppelin di sebuah acara amal yaitu Ahmet Ertegun Tribute Concert yang diselenggarakan di London. Pada hari itu Led Zeppelin memecahkan rekor penjualan merchandise dengan menghasilkan $1 juta (Rp. 14 miliar) hanya dalam satu hari (10 Desember 2007).

Source : Society of Rock

3. AC/DC

Legenda musik rock asal Sydney, Australia ini memiliki logo yang sangat ikonik dan familiar. Band yang dimotori oleh kedua kakak beradik, Angus dan Malcolm Young, telah berkecimpung di dunia Rock sejak 1973. Malcolm Young meninggal pada 2017 lalu, namun AC/DC tetap melanjutkan perjalanannya. Selama hampir setengah abad mereka berkeliling planet sebagai salah satu nama yang paling dikenal dalam dunia Rock. AC/DC menempati nomor 1 di list pendapatan tahunan milik Forbes dengan menghasilkan $67.5 juta (Rp. 962 Miliar) dalam jangka waktu Juni 2015 hingga Juni 2016. Itu berarti mereka mendapatkan sekitar Rp. 2.5 milliar perharinya dari penjualan musik, tiket, dan juga merchandise. 

Source : Louder Sound, Forbes

2. Metallica

Metallica sering disebut sebagai band metal terbesar di dunia. Itu semua berkat keseimbangan luar biasa yang mereka miliki dalam aspek musik dan juga bisnis. Metallica adalah salah satu band yang memiliki fanbase paling besar dan paling setia di dunia. ‘Worldwired Tour’ yang mereka selenggarakan sejak tahun 2016 lalu berhasil mendapatkan rata-rata $2 juta (Rp. 28 Miliar) setiap show nya, belum termasuk merchandise, yang diperkirakan dapat menghasilkan kurang lebih $300.000 (Rp.4.2 Miliar). Menurut Forbes, salah satu pionir Thrash Metal ini menempati urutan ke-30 dalam jajaran musisi yang memiliki penghasilan terbesar di tahun 2019 mencapai $68 juta (Rp. 968 miliar).

Source : The Hard Times, Forbes

1. KISS

Band rock eksentris nan legendaris ini menjadi nama yang sering sekali disebut di dunia musik. Mereka memiliki koleksi merchandise yang luar biasa dan unik. Selain pakaian, mereka menjual mug, parfum, bet ping pong, plakat gold & platinum record, deck skateboard, dan yang paling tidak lazim, peti mati dari stainless steel yang bertema KISS. Menurut Dell Furano, Presiden Direktur dari Live Nation Merchandising, mereka telah menjual lebih dari 10 juta pieces t-shirt KISS dalam 15 tahun terakhir. Manager KISS, Doc McGhee menambahkan, mereka dapat menjual merchandise sekitar $600-$700 ribu (Rp. 8 – 10 milliar) jika tidak ada band lain yang tampil. 

Source : CNN Business


Independence Day Promo 2019

by Admin on Aug 17, 2019




Merayakan hari kemerdekaan Indonesia, Rock Nation mengadakan promo Discount 17% All Items! 

Ketentuannya dibawah ini :

  1. Berlaku untuk minimum pembelanjaan Rp. 450.000 dalam satu kali transaksi
  2. Berlaku untuk pembelian langsung di Toko Rock Nation dan pembelian online melalui web atau SMS/WA/Line
  3. Untuk pembelian langsung melalui web, discount akan dihitung secara otomatis pada saat checkout 
  4. Promo ini hanya berlaku untuk hari ini, 17 Agustus 2019, selama 8 Jam mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB
  5. Untuk pembelian online, pembayaran via Bank Transfer, Kartu Kredit atau Go-Pay. Untuk bank transfer batas waktu pembayaran adalah 2 jam setelah transaksi.

Happy Shopping! 


Rock Recruitment

by Gilang on Jun 20, 2019






Rock Parcel Extended

by Admin on Jun 1, 2019

Saatnya berbagi Kaos Band di momen Lebaran dengan Parcel Lebaran dari Rock Nation 

Rp. 299.000 = 1 tshirt
Rp. 559.000 = 2 tshirt
Rp. 799.000 = 3 tshirt
Rp. 999.000 = 4 tshirt

Size S, M, L, XL

* Pilih satu ukuran tshirt yang kalian mau
* Kami memilihkan tshirt (import) dari katalog Rock Nation
* Hanya berlaku untuk pembelian online melalui web dan SMS/WA/Line
* Promo Parcel Lebaran berakhir pada 9 Juni 2019 atau selama persediaan masih ada.
* Barang yang sudah dibeli tidak bisa ditukar atau dikembalikan.