ROCK17AN

by Admin on Aug 17, 2018

#ROCK17AN

Merayakan hari kemerdekaan Indonesia, hari ini Rock Nation mengadakan promo DISCOUNT 17% FOR ALL ITEMS + GRATIS ongkos kirim ke seluruh pelosok Indonesia.

Ketentuannya dibawah ini :

  1. Berlaku untuk minimum pembelanjaan Rp. 450.000 dalam satu kali transaksi
  2. Berlaku untuk pembelian langsung di Toko Rock Nation dan pembelian online melalui web atau SMS/WA/Line, diskon akan dihitung secara otomatis.
  3. Promo ini hanya berlaku untuk hari ini 17 Agustus 2018 selama 8 jam, mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB
  4. Gratis ongkos kirim menggunakan kurir JNE servis Reguler.

Dirgahayu Indonesia!


Musisi Dunia Yang Pernah Bermasalah Dengan Aksi Protes

by Mariyos A.F; Illustrasi oleh Gilang F on Aug 14, 2018



Ketika musik digunakan sebagai tujuan politik, baik itu berbentuk dukungan ataupun perlawanan, menjadikan musik tidak hanya sebagai harmonisasi nada, bahkan melampaui batas – batas harfiahnya sebuah musik. Musik tidak hanya sekedar teks. Tetapi lebih dari itu, musik menjadi pesan dan media mengekspresikan ketidakpuasan.

Lagu “bongkar” karya Iwan fals adalah salah satu bukti nyata bahwa musik tidak hanya sebagai harmonisasi nada dan kumpulan teks yang ditinggal begitu saja. Walaupun secara aktif lagu bongkar tidak memberi pengaruh terhadap perubahan situasi sosial-politik Indonesia, tetapi disisi lain lagu ini menjadi sebuah semangat yang mampu mendorong gerakan – gerakan mewakili ketidakpuasan mereka terhadap cacatnya kondisi sosial - politik negara.

Tidak hanya Iwan Fals, jika ditarik kebelakang hingga berpuluh tahun yang lalu, begitu banyak musisi Indonesia menjadikan musik sebagai media kritik dan protes, dengan gaya musik mereka masing-masing, sebut saja Harry Roesli atau kelompok – kelompok orkes sekelas PSP dan PMR.

Di era keterbukaan ini, dengan media yang bisa diakses siapa saja, kita dimudahkan menemukan musisi berkarakter kuat, mengusung tema kritik dan protes. Skena Independent yang semakin meluas dan membabi buta, menambah warna dan pilihan baru bagi musik Indonesia.

Bahkan saat ini musisi dengan lirik kritik dan protes telah sampai pada titik “turut ikut kejalan”. Di Indonesia sendiri, pada abad ke 21 ini, musisi dengan lirik kritik dan protes terhadap isu sosial-politik telah banyak beralih fungsi. Mereka juga ikut dalam beberapa aksi membantu dan mengambil peran masing – masing. Sebut saja seperti, Marjinal, Efek Rumah Kaca, atau musisi – musisi Bali dengan semangat perlawanannya.

Berkaca pada negara barat, dibawah ini adalah beberapa musisi dunia yang turut andil dalam aksi protes terhadap situasi negara mereka bahkan berakhir dengan penangkapan.

5. Tom Morello – Rage Against The Machine

“Saya telah bermain diratusan protes. Saya telah berbaris dipuluhan piket line. Saya telah memetik gitar saya di demonstrasi yang tak terhitung banyaknya. Saya telah ditangkap beberapa kali. Tapi saya pikir sekarang adalah waktunya untuk beristirahat. Saya memiliki seorang putra berusia 16 bulan yang merangkak di lantai dan seorang bayi laki-laki lain yang akan dilahirkan kapan pun, jadi saya memutuskan untuk membatasi perjalanan, protes dan gonjangan.” Tulis Tom Morello kepada Rolling Stone.

Pria yang namanya besar bersama Rage Against The Machine ini sudah malang - melintang di dunia musik dan pergerakan. Salah satu panggung fenomenalnya ketika tampil di aksi protes bertajuk Democratic Convention 2000. Pada tahun 2006, Tom Morello ditangkap oleh pihak kepolisian berserta 400 orang lainnya yang terlibat dalam aksi protes hak pekerja hotel imigran.

"Di zaman kegelapan politik, penting bagi kita untuk berdiri satu sama lain," kata Morello kepada MTV News sebelum aksi itu berlangsung. Dalam aksi tersebut setidaknya ada sekitar 2000 protester yang terlibat aktif, dengan usia rata-rata 17 tahun.

4. Paul Simonon

Pada tahun 2011 , Sebuah rencana explorasi minyak dikawasan lautan Arctic akan dilaksanakan. Proyek ini dilakukan oleh perusahaan minyak Inggris dengan mencari minyak hingga kedalaman 500 kaki. Hal tersebut menjadi permasalahan baru, karena perusahaan minyak tersebut menolak untuk mengungkapkan bencana akibat tumpahan minyak dari proyek itu, dan Greenpeace dengan cepat menyikapinya.

Greenpeace merupakan organisasi lingkungan non pemerintahan. Semenjak tahun 1971, organisasi ini konsisten dengan tujuannya "memastikan kemampuan Bumi untuk memelihara kehidupan dalam segala keragamannya".

Paul Simonon saat bekerja sebagai aktivis Greenpeace menyamar di atas kapal mereka. Bassist The Clash ini menghabiskan beberapa minggu di MV Esperanza, menyamar sebagai juru masak. Paul Simonon adalah salah satu dari 18 aktivis yang ditangkap pada bulan Juni, setelah kapal Esperanza meluncurkan speedboat di pengeboran minyak Leiv Eriksson yang di lepas di pantai Greenland.

3. Chrissie Hynde “The Pretenders” dan PETA

Di negara Eropa, KFC telah lama dikecam oleh berbagai organisasi perlindungan hak hewan. Restoran ayam cepat saji itu diduga melakukan beberapa pelanggaran ketika proses produksinya. Namun, dari pihak KFC telah menjelaskan bahwa proses produksi mereka telah melewati standar UK dan Eropa.

People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) adalah organisasi perlindungan hak hewan terbesar di dunia, dengan members mencapai 6,5 juta. PETA bekerja dengan menyelesaikan berbagai permasalahan seperti pembunuhan kejam binatang pengerat, burung, dan hewan lain yang sering dianggap sebagai "hama" serta kekejaman terhadap hewan peliharaan.

Pada tahun 2004, Chrissie Hynde bersama PETA ditangkap oleh pihak kepolisian ketika sedang memimpin aksi protes kepada KFC di Perancis. Penangkapan tersebut bukan tanpa dasar. Frontmant The Pretenders itu bersama masa lainnya mengotori dan melempari jendela KFC dengan Darah. Hingga saat ini Chrissie menjadi icon bagi organisasi sekelas PETA, sebagai benteng terdepan menolak kekejaman dan melindungi hak-hak hewan.

2. Nina Simone

Pada tahun 1957 – 1975 , Vietnam sedang dalam keadaan yang tidak aman. Ego para penguasa antara Vietnam Selatan dan Vietnam Utara mengakibatkan perang yang cukup lama. Pada masa itu, Amerika Serikat sebagai negara dengan kekuatan yang mempuni mengambil peran dengan ikut menjadi sekutu Vietnam Selatan.

Nina Simone sebagai seorang musisi yang geram dengan sikap Amerika mendukung perang di Vietnam, melakukan aksi dengan tidak membayar kewajiban ke negara selama tahun 1971 hingga 1973. Tindakan tersebut dilakukannya dengan alasan bahwa pajak yangndibayarkannya hanya dijadikan sebagai dana dukungan perang Vietnam. Pada akhirnya Nina Simone ditangkap dan di dakwa atas tindakannya.

1. Joan Baez


Dalam sebuah wawancara Joan Baez mengungkapkan,  ”Aku hanya mau bilang, bahwa di dalam hidupku, hal yang membuat hidupku terasa bermakna dan disana saya merasa sempurna, bukanlah melalui uang dan ketenaran, melainkan ketika berdiri di hadapan mereka yang suaranya tidak didengarkan dan saya bisa melakukan sesuatu untuk hal itu.”

Joan Baez merupakan musisi yang selalu menyuarakan kritik dan perlawanan terhadap perang. lagu-lagu yang ia ciptakan direalisasikan dalam bentuk aksi nyata. Joan Baez membuktikan bahwa dia adalah seorang pengunjuk rasa perang yang gigih. Dia dipenjara berkali – kali selama masa-masa perang Vietnam. Hingga pada tahun 1967, ketika Unjuk rasa di seluruh bagian Amerika sedang terjadi, Joan Baez beserta 40 pengunjuk rasa anti – perang ditangkap. Selama 10 hari ia berada dalam tahan akibat mengambil bagian didalam aksi tersebut.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sebut saja nama besar seperti Koes Bersaudara. Pada tahun 1965, memoria kita kembali pada peristiwa penangkapan Koes Bersaudara ketika sedang memulai panggungnya di depan duta besar dan militer-militer Amerika Serikat, Lagu Beatles yang ia bawakan berakhir dengan kerusuhan dan penangkapan. Hal tersebut bukan tanpa dasar, melainkan sebuah usaha untuk menjaga, merawat dan melindungi budaya Indonesia. Sejarah telah mencatat peristiwa ini.

Iwan Fals, lagu demokrasi nasi yang ia ciptakan mampu menyentil tingkah-tingkah pemerintah orde baru. Akibatnya, banyak panggung yang ia kunjungi berujung dengan boikot dan penangkapan.


Kado Lebaran Rock Nation

by Admin on Jun 14, 2018



Kado Lebaran Rock Nation.

Diskon 10% untuk semua produk dan Gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Hanya berlaku untuk pembelian online melalui webstore www.rocknation.id.

Syarat dan ketentuannya dibawah ini :

  1. Registrasi di web bagi yang belum
  2. Belanja minimal Rp. 399.000
  3. Pada saat checkout di web, diskon dan gratis ongkos kirim akan muncul secara otomatis.
  4. Periode Promo 14 - 19 Juni 2018
  5. Gratis ongkir menggunakan JNE Reguler
  6. Pembayaran via Bank Transfer atau Kartu Kredit
  7. Barang pesanan akan dikirim tanggal 20 Juni 2018

Selamat Lebaran dan Liburan! :)


Ramadhan Rock Sale 2018

by Gilang on May 30, 2018

Ramadhan Rock Sale 2018 
Discount 30% untuk semua produk yang ada di website www.rocknation.id
Periode Promo 31 Mei - 3 Juni 2018

Syarat dan ketentuan :

  • Untuk minimum pembelanjaan Rp. 599.000
  • Berlaku untuk pembelian Offline dan Online melalui webstore
  • Diskon akan dihitung otomatis pada saat checkout di Web
  • Untuk pembelian online, batas transfer adalah 2 Jam sejak pemesanan
  • Untuk pembelian online melalui SMS, WA & Line@ akan dilayani pukul 09.00 - 18.00.
  • Untuk pembelian online sistem pembayaran dengan Bank Transfer atau Kartu Kredit.
  • Untuk pembelian offline, toko buka seperti biasa pukul 09.00 - 18.00 WIB.


Mystery Box

by Gilang on May 25, 2018

ROCK NATION MYSTERY BOX
Periode pomo 25-30 Mei 2018
.
Rp. 249.000 = 1 tshirt
Rp. 449.000 = 2 tshirt
Rp. 599.000 = 3 tshirt
.
Size S, M, L, XL
.
* Pilih satu ukuran tshirt yang kamu mau
* Kami memilihkan tshirt (import) dari katalog Rock Nation
* Hanya berlaku untuk pembelian online melalui web dan SMS/WA/Line
* Promo Mystery Box berakhir pada 30 Mei 2018 atau selama persediaan masih ada.
* Barang yang sudah dibeli tidak bisa ditukar atau dikembalikan kecuali bila diterima dalam keaadan rusak.


10 Artwork Cover Album Yang Fenomenal

by Mariyos AF; Illustrasi oleh : Gilang F on Apr 12, 2018



Para musisi melewati beberapa tahap untuk mempersiapkan dan menyebarkan karya-karyanya. Mulai dari pengumpulan ide, penulisan lagu, perekaman, hingga ke tahap yang paling artistik yaitu. Album cover dibuat sedemikian rupa guna memberi korelasi terhadap lagu-lagu yang dihasilkan. Bahkan beberapa musisi, memberi goresan nilai-nilai di dalam illustrasi album cover mereka.

Artwork pada album cover bisa menjadi kontroversial dan menjadi icon sepanjang masa. Nah berikut ini adalah 10 Artwork pada album cover yang menjadi fenomenal.

10. Run The Jewel’s – Run The Jewel’s 2


Tangan kanan membentuk senjata, mengarah kepada tangan kiri yang terkepal erat menggenggam seutas rantai. Begitulah gambaran artwork cover album duo American hip-hop tersebut. Sebagai orang yang bertanggung jawab, Nick Gazin mengaku hanya itu yang ada di pikirannya ketika Killer Mike dan El-P meminta dirinya untuk membuatkan illustrasi album baru mereka.

Sebagai musisi yang konsisten dengan lirik-lirik perlawana, Run The Jewels berhasil menarik perhatian pecinta musik  dan menjadi salah satu lambang propaganda Amerika.

9. Gorrilaz – Demon Days

Nama Jamie Hewlett sudah tidak asing lagi di telinga, Ia adalah seorang Comic Book Artis dan Designer yang telah menciptakan karakter Gorillaz bersama Damon Albarn. Illustrasi pada album Demon Days (2005) menceritakan bagaimana ke 4 Karakter Gorillaz mulai tumbuh dewasa. Artwork tersebut terinsipirasi dari Humanz’s art 12 tahun silam.

8. The Smashing Pumpkins – Mellon Collie and The Infinite Sadness


John Craig berusaha meng-illustrasikan semua lagu yang ada pada album Mellon Collie and The Infinite Sadness. Menggunakan indra perasanya sebagai seorang seniman, John Craig mampu menciptakan karya dengan aura melankolis, anggun, dengan berusaha menceritakn sisi keterasingan seorang pemuda. Artwork ini memiliki korelasi dengan 28 track The Smashing Pumpkins.

7. Manic Street Preachers – Journal For Plague Lovers


Manic Street Preachers sepertinya tidak salah memilih Jenny Saville sebagai orang yang mengillustrasikan cover albumnya. Jenny Saville adalah seorang pelukis asal inggris, wanita kelahiran 1970 itu menuangkan segala fikirannya demi karya yang mengagumkan. Tetapi karya ini diberi nilai buruk oleh beberapa orang karena artworknya yang sedikit menakutkan

6. Kanye West - My Beautiful Dark Twisted Fantasy


Karya George Condo ini memang penuh dengan kontroversi. Cover Album ini memperlihatkan  bagaimana Kanye West menikmati tidurnya bersama Gadis Phoenix tanpa menggunakan sehelai pakaian dengan warna kulit gelapnya Kanye menggenggam botol minuman tertindih oleh Dominican Phoenix tersebut. Rapper asal Amerika ini memang tidak berhenti menarik perhatian para penikmat musik dunia.

5. Iron Maiden – Number Of The Beast



Artwork
karya Derek Riggs ini tidak hanya populer sebatas album cover, namun gambar dua makhluk menyeramkan itu pun populer utuk merchandise Iron Maiden. Dengan judul Number Of The Beast, artwork ini populer hingga saat ini di belahan dunia manapun, apalagi bagi pecinta Heavy Metal.

4. Pink Floyd - The Dark Side Of The Moon


Pink Floyd - Dark Side Of The Moon menjadi Best Album Cover Of All The Time di urutan ke 6 versi Billboard. Album pertama dari band Phycedelic Rock asal Inggris ini memang sudah menjadi puncak ketenarannya. Kelompok seniman asal London berhasil menghasilkan illustrasi terbaik sepanjang masa, kelompok ini dikenal dengan sebutan Hipgnosis. Strom Thirgerson dan Aubrey Powell adalah dua nama yang berperan dalam karya-karya Hipgnosis. Project The Dark Side Of The Moon dikerjakan sekitaran tahun 1973, Illustrasi ini terlihat sederhana dengan warna spectrum melewati segitiga.

3. Joy Division, Unknown Pleasures


Beberapa ahli seni mengakui nilai artistik pada album cover Joy Division – Unknown Pleasures. Illustrasi tersebut dibuat oleh Peter Saville pada tahun 1979. Artwork tersebut terlihat sederhana, sebuah gelombang pada bagian tengahnya membentuk pegunungan. Di Indonesia sendiri, begitu banyak Illustrator yang memplesetkan artwork tersebut

2. The Velvet Underground And Nico

Andy Warhol adalah seorang seniman multi talent, ketika ia memproduseri album The Velvet Underground And Nico, Andi Warhol menghasilkan sebuah karya yang kontroversial karna memiliki makna yang erotis pada masa itu. Artwork album tersebut berbentuk pisang dengan watermark Andy Warhol dibagian sudut kanan bawahnya. Billboard memberi rating no 1 untuk artwork album cover ini.

1. The Beatles, Sgt. Pepper’s Lonely Heart Club Band


Jann Haworth dan Peter Blake memenangkan Grammy Award untuk kategori seni grafis, best album cover pada tahun 1967. Karya itu merupakan Album Cover group musik legenda asal Liverpoll, The Beatles. Illustrasi ini berisi sekitar 71 tokoh dunia yang dipilih oleh personil The Beatles, mulai dari ilmuan, seniman, hingga tokoh politik yang menurut mereka berpengaruh sepanjang masa. Bahkan The Beatles ingin menampilkan Hitler dan Jesus Cristus di dalam


Original atau Tidak? Kenali 5 Perusahaan Tekstil Dunia Ini

by Mariyos A.F; Illustrasi oleh Gilang F on Apr 2, 2018



Memiliki merchandise band original itu gak berat kok, kamu pasti kuat
. Kalimat itu pantas disematkan untuk kita yang sedang bingung memilih t-shirt mana yang harus dibawa pulang hari ini. Hal yang paling sering menjadi pertanyaan adalah, “apakah ini original?”. Original atau tidaknya t-shirt dapat dilihat dari berbagai aspek, salah satunya Tags pada t-shirt

Tag terletak pada bagian upline leher t-shirt. Lalu tags apa saja yang sering digunakan oleh band favoritmu untuk memproduksi t-shirt merchandisenya?. Berikut 5 Tags yang sering digunakan pada kaos band – band original

1. Gildan

Gildan memiliki rating yang tinggi untuk jumlah konsumennya. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1984, di Kanada, Amerika Serikat. Berawal dari tangan dingin Glenn Chamandy menjadikan gildan sebagai distributor t-shirt berbahan 100% Cotton terbesar di Amerika Serikat, bahkan telah mencapai target pasar dunia. Gildan identik dengan logo font berwarna biru, dengan ragam jenis tag seperti Gildan Heavy, GIldan Softstyle dan Gildan Ultra.

2. American Apparel

Pada tahun 1997 Dov Charney mendirikan sebuah toko di Los Angeles, awalnya ia menjual t-shirt berbahan sutra dan mulai menjual t-shirt secara grosir ketika memasuki dunia perkuliahan di Carolina. Setelah pindah ke los angeles, Dov Charney menjadi kontroversial karena menantang perusahaan garmen lainnya untuk memberi upah tinggi kepada para pekerja. Ia berujar bahwa America apparel adalah perusahaan pertama di negara bagian yang berkomitmen untuk menghapus semua exploitasi terhadap pekerja

3. Fruit Of The Loom

   

Pada tahun 1851 dua bersaudara Robeth Knight dan Benjamin Knight mendirikan Fruit Of The Loom di Rhode Island. Setelah beberapa tahun berjalan, dan perusahaan ini mulai berkembang, di tahun 1871 Fruit Of The Loom meresmikan namanya dan terdaftar sebagai perusahaan terbesar di urutan 418. 167 tahun berpengalaman memproduksi textile berkualitas menjadikan Fruit Of The Loom sebagai salah satu brand terpecaya untuk memproduksi official merchandise band-band berkelas dunia.

4. Tultex

Tultex berdiri pada tahun 1926 di Virginia, North Carolina. Ketika perang dunia meletus, William L. Pannil  sebagai founder awal sedang berusaha untuk mengembangkan kualitas dan produktifitas garmennya. Tultex menjadi salah satu leader pemasar pakaian olahraga berbahan fleece dan merupakan perusahaan penghasil pakaian olahraga yang berlisensi. Sepanjang sejarahnya perusahaan ini terintegrasi menghasilkan produk seperti sweatshirt, sweatpants, dan pakaian olahraga lainnya. Beberapa official band dunia menggunakan tultex sebagai pilihan untuk memproduksi merchandisenya.

5. Hanes

Sebelum menjadi brand textile terbesar seperti saat sekarang ini, ternyata Hanes di tahun 1872 merupakan salah satu perusahan tembakau yang tergabung dalam P.H. Hanes Tobacco Company. Pleasant Henderson Hanes sebagai pendiri membawa saudara laki-lakinya untuk berkontribusi di dalam perusahaan. Perusahaan ini menjual semua bisnis tembakaunya dan memulai bisnis textil pada tahun 1900. Hingga saat ini hanes menjadi brand textil ternama di dunia, dengan berbagai brand clothing hasilannya seperti Legs, Bali, Playtex dan Champion.

Nah, dari 5 Tags tersebut, menurutmu mana yang paling favorit, atau kamu punya Tags favorit lainnya? Keep rock!