THE END OF THE END

by RI-O))) on Sep 27, 2017

Salah satu pionir Heavy Metal yaitu Black Sabbath yang menuntaskan perjalanan di dunia musik pada 4 Februari 2017 silam. Black Sabbath memilih Birmingham sebagai tempat mereka lahir dan juga tempat persinggahan terakhirnya di dunia musik. Dilansir dari wawancara dengan Blabbermouth, Sang vokalis Ozzy Osbourne mengatakan "Untuk membawa kembali semuanya setelah sekian tahun itu cukup istimewa. Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar yang yan setia kepada kami selama bertahun-tahun. Kami tak pernah memimpikan semua ini pada awal bahwa kita sudah berada disini selama 49 tahun kemudian melakukan pertunjukan terakhir di kampung halaman kami.”

Besok tepatnya tanggal 28 September 2017 Black Sabbath akan merilis film dokumenter tetntang perpisahan mereka dan akan di tayangkan di lebih dari 1.500 bioskop di seluruh dunia.
The End Of The End adalah film tentang perjalanan tour "The End" sampai pertunjukan terakhir dari Black Sabbath. Meskipun para personil menyesalkan bahwa Black Sabbath harus berpisah tanpa drummer mereka yaitu Bill Ward


SEDIKIT TENTANG BLACK SABBATH

Black Sabbath adalah salah satu band yang menjadi pionir Heavy Metal yang hingga kini menjadi salah satu genre musik yang eksis di dunia musik. Black Sabbath yang lahir pada tahun 1968 di Birmingham, Inggris itu di dirikan oleh 4 pemuda Birmingham yaitu Ozzy Osbourne (Vokal), Tony Iommi (Gitar), Geezer Butler (Bass), Bill Ward (Drum).

Awalnya Black Sabbath bernama "Polka Tulk Blues" (segera mempersingkat nama mereka menjadi Polka Tulk) karena saat awal karir mereka adalah band dengan genre Blues hingga mereka berganti nama Menjadi "Earth" kemudian mengganti lagi nama mereka menjadi "Black Sabbath" dengan genre heavy metal.

Dari tahun 1970 Hingga 2013 mereka telah mengeluarkan album studio sebanyak 19 album Yaitu:
1. "Black Sabbath" - 13 Februari 1970
2. "Paranoid" - 18 September 1970
3. "Master Of Reality" - 21 Juli 1971
4. "Vol. 4" - 25 September 1972
5. "Sabbath Bloody Sabbath" 1 Desember 1973
6. "Sabotage" - 28 Juli 1975
7. "Technical Ectasy" - 25 September 1976
8. "Never Say Die! - 28 September 1978
9. "Heaven And Hell" - 25 April 1980
10. "Mob Rules" - 4 November 1981
11. "Born Again" - 7 Agustus 1983
12. "Seventh Star" - 28 January 1986
13. "The Enternal Idol" - 1 November 1987
14. "Headless Cross" - 1 April 1989
15. "Tyr" - 20 Agustus 1990
16. "Dehumanizer" - 22 Juni 1992
17. "Cross Purposes" - 31 Januari 1994
18. "Forbidden" - 8 June 1995
19. "13" - 10 Juni 2013

Lahir dan menitis karir dari Birmingham dari 1968 hingga mengakhiri tur yang bertajuk "The End" pada tahun 2017 di Birmingham, memang membuat para penggemar Black Sabbath sedih. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi tur perpisahan band legendaris ini, salah satunya diungkapkan oleh gitaris mereka Tony Iommi.

Tony mengaku kondisi kesehatan dirinya adalah alasan utama kenapa dia menyetujui untuk melakukan tur perpisahan tersebut. "Saya benar-benar tidak bisa melakukan ini lagi (tubuh saya tidak lagi kuat untuk melakukan hal tersebut,” ungkap Tony.

Iommi sedang berjuan melawan kanker yang ia derita dia juga mengaku beraktivitas di dunia musik akan memperburuk kondisi kesehatannya.
Iommi sendiri merasa amat yakin bahwa keputusannya dan personil Black Sabbath lainnya adalah keputusan yang sangat tepat.

Adakah dari kalian yang menonton pemutara film perdana Black Sabbath?
.
BLACK SABBATH 1968 - 2017


Cara merawat Tshirt band yang baik dan benar

by RI-O))) on Sep 11, 2017

 

Memakai tshirt band original tentunya akan membuat pemakainya semakin keren. Dengan membeli tshirt band original kesayangan kita berarti kita sudah berkontribusi untuk kemajuan band yang kita suka. Tshirt band pun bisa saja menjadi investasi jika tshirt yang kita miliki sudah menjadi tshirt langka dan tidak di produksi ulang mungkin tshirt band yang kita miliki ditawar dengan harga fantastis.

Lalu untuk membuat tshirt band kita tetap awet ada perawatan khusus dari pertama mencuci sampai nanti saat di setrika. Kali ini kami akan memberi tips merawat tshirt band untuk kalian para pecinta tshirt band.


Pisahkan cucian gelap dan terang
Jika akan memulai mencuci tshirt band diharapkan agar memisahkan tshirt yang gelap dan terang (Tshirt hitam, putih, & berwarna terang dan berwarna gelap). Langkah ini dilakukan agar menghindari lunturnya warna tshirt band anda dan agar kualitas warna tshirt tetap terjaga 


Jangan memakai mesin cuci
Cara terbaik untuk mencuci tshirt band adalah dengan cara manual atau dengan tangan kita sendiri dan kucek seperlunya. Jika memakai mesin cuci ditakutkan tshirt band kesayangan kita akan menjadi melar dan sablonan pada bajunya akan rusak

Rendam cucian dengar air dingin selama 30 menit (tidak boleh lebih)
Hanya dibutuhkan waktu selama 30 menit untuk merendam tshirt band dan tidak boleh terlalu lama usahakan dengan air dingin hindari merendam kaos dengan panas jika tidak bernoda,dikarenakan akan membuat warna kaos tidak awet


Hindari Pemutih
Hindari mencuci tshirt band dengan pemutih karena akan merusak warna tshirt band menjadi cepat pudar, Sablonan akan terkelupas, Dan membuat tekstur kain menjadi kasar.


Jangan menjemur langsung di bawah sinar matahari + Jemur secara terbalik
Biasakan selalu saat menjemur tshirt band, jemurlah secara terbalik dan jangan terkena sinar matahari langsung. Karena menjemur langsung dibawah sinar matahari akan membuat tshirt band kesayangan kita menjadi terlihat kusam dan konsistensi warnanya akan menurun.


Jangan sembarangan saat menyetrika
Jika hendak menyetrika lebih baik jangan setrika bagian luarnya karena akan terkena sabolanannya, lebih bagus jika di setrika dalamnya agar tidak merusak sablonan pada tshirt bandnya.

Jangan gunakan menjadi baju tidur
Gunakan tshirt ingin selalu digunakan itu tidak masalah. Tetapi jangan sekali-kali dipakai untuk tidur, Karena saat tidur tubuh kita berkeringat sehingga tshirtnya akan menjadi lebih kusam dan kotor. Di tambah pola tshirt akan cepat berubah karena kondisi di saat tidur tidak bisa di prediksi posisinya.

Sekian tips yang bisa kami sampaikan, cobalah praktekan mulai sekarang agar tshirt band kesayangan kalian bisa awet dan tidak mudah rusak.
Semoga bisa bermanfaat untuk kalian para pecinta tshirt band!


Independence Day Promo

by RI-O))) on Aug 17, 2017

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, hari ini Rock Nation mengadakan promo DISKON 17% All Items + GRATIS ongkos kirim ke seluruh pelosok Indonesia.
Ketentuannya dibawah ini :

  • Masukan kupon kode "MERDEKA" saat kamu checkout belanja melalui web, diskon akan dihitung secara otomatis
  • Berlaku untuk minimum pembelanjaan Rp. 450.000 dalam satu kali transaksi
  • Batas transfer maksimal adalah 2 Jam setelah melakukan pemesanan barang
  • Apabila tidak ada konfirmasi pembayaran dalam waktu 2 jam maka pesanan akan kami cancel secara otomatis
  • Berlaku untuk pembelian langsung di Toko Rock Nation dan pembelian online melalui web atau SMS/WA/Line
  • Promo ini hanya berlaku untuk hari ini selama 8 Jam mulai pukul 11.00 - 19.00 WIB
  • Gratis ongkos kirim menggunakan kurir JNE servis Reguler.

Happy Shopping! Merdeka!


Koleksi Tshirt Band - Devon Marwan

by RI-O))) on Aug 14, 2017

Devon Marwan seseorang yang hobi mengkoleksi T-shirt band sekaligus seorang Store Manager di Rock Nation. Dari rilisan fisik band kesayangannya hingga tattoo nama band dan juga album yang disukai ia koleksi. Di video ini dia akan bercerita tentang pengalamannya dan juga akan berbagi tips merawat T-shirt band dengan baik untuk kalian yang juga hobi mengkoleksi T-shirt band.


Koleksi Tshirt Band - Soleh Solihun

by RI-O))) on Aug 14, 2017

"Musik Itu HARAM! Kalo Jelek." Salah satu kutipan dari seorang komedian sekaligus penyiar yang juga gemar mendengarkan musik.
Berawal dari bermimpi mentonton konser sang idola saat masih duduk di bangku kuliah hingga akhirnya semua impian itu bisa terwujud, Tak hanya gemar menonton konser & mendengar musik idolanya tapi juga mengkoleksi merchandise mulai dari T-Shirt, Kaset, CD, Vinyl, & Buku buku musik.


Koleksi Tshirt Band - Rian "D'Masiv"

by RI-O))) on Aug 14, 2017


Rian Ekky Pradipta a.k.a. Rian d'Masiv merupakan seorang musisi yang juga mempunyai hobi mengkoleksi T-shirt band. Mulai dari T-shirt vintage sampai T-shirt baru dia koleksi sebagai wujud kecintaannya terhadap musik, selain koleksi T-shirt tentunya Rian juga mengkoleksi rilisan fisik seperti CD, Vinyl, Kaset dan juga Gitar.


Koleksi Tshirt Band - "Rocknal" Surapradja

by RI-O))) on Aug 14, 2017


Berawal dari kecintaannya terhadap musik, Ronal Surapradja memilih tshirt band sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap musisi Idolanya. Ratusan tshirt band mengisi lemari koleksinya dari yang vintage sampai yang baru bahkan ada yang belum pernah dipakai. Selain T-shirt band, Ronal juga mengkoleksi barang lain yang berhubungan dengan musik. Semoga video ini dapat menginspirasi bagi para pecinta musik di Indonesia.